Close

Pengertian Penyakit Polip Kandung Empedu

Pengertian Penyakit Polip Kandung Empedu

Selamat datang di website resmi www.ahlinyamiom.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai pengertian penyakit polip kandung empedu.. Simak selengkapnya di bawah ini !!

Pengertian Penyakit Polip Kandung Empedu

Definisi Atau Pengertian Penyakit Polip Kandung Empedu.

Apa itu polip kandung empedu?

Kandung empedu adalah sebuah kantong yang berfungsi menampung cairan empedu yang dihasilkan oleh hati. Kandung empedu yang normal akan terlihat sebagai satu bangunan kantong yang meskipun bervariasi bentuknya, pada umumnya berbentuk bulat atau bulat telur,ekolusen, dindingnya tegas, rata terletak pada fosa vesika fellae menempel pada lobus kanan hati, anterior terhadap ginjal kanan.

Lokasi kandung empedu bervariasi, bisa sebelah medial atau lateral dari lokasi normalnya. Kandung empedu terdiri dari tiga bagian, yaitu : Kolum, Korpus dan fundus.

Besar kandung empedu pada umumnya 7-10 cm (aksis panjang) dan 3-4 cm (aksis pendek). Aksis panjang kandung empedu tidak melebihi 12 cm. Tebal dinding normal maksimal 3 mm, isi kandung empedu normal tidak melebihi 200 ml.

Pada keadaan tidak normal, kandung empedu tidak selalu besar, kadang ukurannya normal dan kadang lebih kecil. Peredaran darah pada kandung empedu berasal dari arteri sistikus, salah satu cabang dari arteri hepatica.

Bagian dari kandung empedu antara lain :

♥ Fundus ⇒ merupakan bagian kandung empedu yang paling akhir setelah korpus vesikafelea. Corpus, bagian dari kandung empedu yang didalamnya berisis getah empedu. Getah emepedu adalah suatu cairan yang disekeresi setiap hari oleh sel hati yang dihasilkan setiap hari 500-1000 cc, sekresinya berjalan terus menerus, jumlah produksi meningkat sewaktu mencerna lemak.

♥ Colum ⇒ Merupakan leher dari kandung empedu yaitu saluran yang pertama masuknya getah empedu ke badan kandung emepedu lalu menjadi pekat berkumpul dalam kandung emepedu.

♥ Duktus sistikus ⇒ Panjangnya kurang lebih 3 ¾ cm. berjalan dari leher kandung emepedu dan bersambung denganduktus hepatikus membentuk saluran empedu ke duodenum. Duktus hepatikus, saluran yang keluar darihati. Duktus koledokus, saluran yang membawa empedu ke duodenum.

Seberapa umumkah polip kandung empedu?

Kondisi ini dapat terjadi pada pasien dengan usia berapapun. Polip kandung empedu dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor risiko. Diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Faktor-faktor risiko

Apa yang meningkatkan risiko Anda untuk polip kandung empedu?

Polip kandung empedu seperti tumor pada kandung empedu. Sedikit diketahui tentang faktor yang terkait dengan munculnya polip kandung empedu. Terbentuknya polip kandung empedu terkait dengan metabolisme lemak. Keterkaitan antara polip kandung empedu dan riwayat keluarga terhadap beberapa penyakit tertentu menunjukkan diperlukannya studi genetik.

Pasien dengan gejala poliposis turunan seperti Peutz-Jeghers dan Gardner syndrome juga dapat mengalami polip kandung empedu. Analisis terhadap faktor risiko untuk polip kandung empedu pada populasi China menunjukkan bahwa hepatitis B merupakan faktor risiko.

Faktor risiko untuk polip kandung empedu yang ganas meliputi usia di atas 60 tahun, adanya batu kandung empedu dan sclerosing cholangitis primer. Karakteristik risiko polip meliputi ukuran yang lebih besar dari 6 mm, tunggal dan terfiksasi.

Itulah Artikel Mengenai Pengertian Penyakit Polip Kandung Empedu, Semoga Bermanfaat ^,^

Nah, apabila Anda mengalami permasalahan penyakit polip kandung empedu jangan sampai di biarkan, segera atasi permasalahan tersebut sebelum berdampak buruk pada kondisi kesehatan Anda.

Kami rekomendasikan obat herbal Qnc jelly gamat. Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. 

Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Herbal Polip Empedu

Post By : Obat Miom

BACA JUGA :

Pengertian Penyakit Polip Kandung Empedu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *