Close

Pengaruh Penyakit Miom Pada Ibu Hamil

Pengaruh Penyakit Miom Pada Ibu Hamil

Selamat datang di website resmi www.ahlinyamiom.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai pengaruh penyakit miom pada ibu hamil.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Pengaruh Penyakit Miom Pada Ibu Hamil

Pengaruh Penyakit Miom Pada Ibu Hamil -, Miom merupakan pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekeliling rahim (uterus) yang tidak bersifat ganas atau kanker. Miom disebut juga dengan nama mioma, leiomioma, atau uteri fibroid. Miom bermula dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Dan pada akhirnya pertumbuhan inilah yang membentuk tumor jinak.

Penyebab Penyakit Miom

Penyebab dari miom pada rahim masih belum diketahui. Beberapa penelitian mengatakan bahwa miom muncul dari satu sel ganas yang berada diantara otot polos dalam rahim. Selain itu adanya faktor keturunan sebagai penyebab mioma. Pertumbuhan dari miom uteri di duga berkaitan dengan hormon estrogen.

Mioma menunjukkan pertumbuhan maksimal selama masa reproduksi, ketika pengeluaran estrogen maksimal dan dapat bertambah besar dengan cepat selama kehamilan dimana saat itu kadar estrogennya sangat tinggi. Tidak didapatkan bukti bahwa hormon estrogen berperan sebagai penyebab mioma, namun diketahui bahwa estrogen berpengaruh terhadap pertumbuhan mioma.

Faktor lain yang juga berpengaruh terhadap terjadinya mioma adalah ketidakseimbangan emosi (stres), daya tahan tubuh rendah, berat badan berlebih serta gaya hidup yang tidak seimbang.

Ukuran besar kecilnya miom juga dipengaruhi oleh jumlah kalori pada tubuh seseorang. Makin gemuk seseorang, makin banyak timbunan kalorinya dapat membuat mioma tumbuh cepat. Rangsangan tersebut yang membuat pertumbuhan miom lebih cepat.

Infeksi dan jamur di dalam rahim juga bisa menjadi perangsang pertumbuhan mioma atau memungkinkan mioma tumbuh kembali walaupun telah diangkat. Oleh karena itu kebersihan alat kelamin, berat badan tubuh, dan keseimbangan emosi harus dijaga agar mioma tidak terangsang pertumbuhannya.

Gejala Dan Tanda

Gejala yang timbul bergantung pada lokasi dan besarnya tumor, namun yang paling sering ditemukan adalah :

  • Nyeri panggul
  • Nyeri saat haid
  • Haid tidak teratur
  • Penimbunan cairan di rongga perut
  • Gejala anemia karena banyak kehilangan darah
  • Bendungan pembuluh darah vena daerah tungkai
  • Infertilitas (sulit hamil) dilaporkan sebasar 27-40%
  • Pada bagian bawah perut dekat rahim terasa penuh dan membesar
  • Keluarnya mioma melalui leher rahim dengan gejala nyeri hebat, luka dan infeksi
  • Perdarahan yang banyak dan lama selama masa haid atau pun di luar masa haid (paling sering). Gejala ini terjadi pada 30 % pasien dengan mioma uteri.
  • Pada mioma yang besar dapat terjadi penekanan pada organ disekitarnya, yang ditandai dengan gangguan buang air besar (sembelit), gangguan buang air kecil (sering berkemih) dan nyeri saat berhubungan seksual.

Miom Terhadap Peluang Kehamilan

Peluang kehamilan Anda akan berkurang jika miom tumbuh disaluran leher rahim dikarenakan leher rahim menjadi kecil dan bisa menghambat masuknya sel sperma ke rahim sehingga akan sangat sulit terjadinya pembuahan.Untuk itu Miom harus dihilangkan dulu.

Penyakit miom juga akan membuat Anda sulit hamil jika miom tumbuh di didinding rahim karena menghambat “penanaman” atau implantasi sel telur yang telah dibuahi disana.

Bahaya Hamil Dengan Miom

Penyakit miom memang berpengaruh pada kehamilan, hamil dengan miom Anda perlu waspada. Biasanya pada masa trisemester pertama ada ancaman keguguran yang disebabkan oleh membesarnya miom yang akan menekan embrio sehingga tidak akan bisa menempel lebih baik pada dinding rahim.

Apabila kehamilan Anda terus berlanjut, miom juga dapat mendesak janin sampai ke plasenta previa (plasenta akan tumbuh dibawah rahim dan menyebabkan pendarahan pada saat persalinan.

Itulah Sedikit Artikel Mengenai Pengaruh Penyakit Miom Pada Ibu Hamil.. Semoga Bermanfaat ^,^

Namun, apabila Anda yang sedang program hamil atau bahkan sudah hamil dan mengalami penyakit miom, jangan sampai di biarkan !! Segera atasi permasalahan tersebut sebelum berdampak buruk dan menimbulkan komplikasi yang serius..

Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.

Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Miom

Post By : Jual Obat Miom

BACA JUGA :

Pengaruh Penyakit Miom Pada Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *