Close

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Selamat datang di website resmi www.ahlinyamiom.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai beberapa perubahan miss V setelah melahirkan.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan -, Kehidupan seorang wanita berubah setelah dia memiliki bayi. Hal yang sama juga dapat terjadi pada vagina wanita yang baru melahirkan. Setiap wanita akan mengalami perubahan vagina setelah melahirkan, dan tidak seorang wanitapun yang kondisinya akan sama persis seperti sebelum dia melahirkan.

Namun perlu diingat, perubahan ini bukan berarti buruk. Lagipula, walau bentuk dan kondisi vagina terasa berbeda, perubahan ini akan surut seiring dengan produksi hormon dan fungsi tubuh kembali pada situasi sebelum kehamilan.

Ditambah lagi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memastikan transformasi vagina lebih singkat. Perubahan pada vagina setelah melahirkan merupakan fenomena yang wajar. Tapi meskipun wajar, kerap mengundang kegelisahan tersendiri.

Untuk itu, ada baiknya kita mempelajari bersama jenis-jenis perubahan vagina setelah melahirkan apa saja yang umum terjadi, serta bagaimana penanganannya yang paling tepat.

Berikut adalah beberapa perubahan yang dapat terjadi pada vagina setelah melahirkan :

1. Vagina Longgar

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Sebagian wanita akan merasa tidak nyaman hingga stres setelah melahirkan akibat vagina yang terasa lebih longgar. Saat proses melahirkan bayi akan bergerak dari rahim dan keluar melalui vagina sehingga vagina akan meregang agar bayi dapat keluar.

Vagina Anda mungkin tidak akan kembali seperti sedia kala namun ada beberapa teknik yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan otot vagina. Salah satunya adalah dengan melakukan latihan otot dasar panggung atau senam kegel.

Senam ini selain dapat meningkatkan kepuasan seksual dapat pula mengurangi gejala sulit menahan BAK setelah melahirkan.

Baca Juga : Obat Perapat Miss V

2. Vagina Kering

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Hal ini normal dialami pada wanita setelah melahirkan. Kekeringan pada vagina ini disebabkan oleh penurunan hormon estrogen pada tubuh dibandingkan saat hamil. Pada wanita yang menyusui, kadar estrogen akan menjadi lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak meyusui, sehingga kekeringan akan lebih terasa. Ketika Anda sudah berhenti menyusui dan siklus menstruasi Anda kembali normal, maka kekeringan vagina biasanya tidak Anda alami lagi.

Setelah melahirkan kadar hormon estrogen di dalam tubuh akan menurun drastis terutama pada wanita yang menyusui. Namun Anda tak perlu khawatir, keluhan ini akan berangsur hilang setelah Anda berhenti menyusui dan mendapatkan haid kembali.

Tetapi jangan Anda jadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak memberikan ASI ekslusif pada bayi ya…. Jika Anda merasakan hal ini begitu mengganggu terutama saat berhubungan seksual, Anda dapat menggunakan pelumas untuk berhubungan seks tanpa nyeri.

3. Nyeri Dan Gatal Di Daerah Perineum

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Saat proses melahirkan ketika keluarnya kepala bayi dari vagina terkadang bisa menyebabkan robekan pada daerah perineum sehingga daerah tersebut harus dijahit. Nyeri merupakan keluhan yang wajar terjadi.

Anda bisa menggunakan obat penahan nyeri tetapi sebaiknya sebelum mengkonsumsi obat tersebut Anda berkonsultasi ke dokter karena ada obat penahan nyeri yang dapat menganggu produksi ASI.

Namun bila nyeri yang dirasa mengganggu, Anda dapat berkonsultasi ke dokter kandungan dan kebidanan yang menangani Anda. Tetaplah menjaga kebersihan vagina dan sekitarnya. Nyeri di sekitar perineum biasanya akan menghilang dalam 6 hingga 12 minggu.

4. Nyeri Saat Berhubungan

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Seringkali nyeri saat berhubungan seksual disebabkan oleh vagina kering dan nyeri di perineum. Tidak ada patokan pasti kapan Anda boleh melakukan hubungan seksual kembali setelah melahirkan. Semua bergantung pada kesiapan Anda secara fisik maupun psikis. Bila Anda belum merasa nyaman untuk melakukan hubungan seks, maka Anda dapat mendiskusikannya dengan pasangan Anda untuk mesolusikan yang terbaik.

Itulah Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan, Semoga Bermanfaat ^,^

Namun, untuk Anda yang mengalami permasalahan pada miss V jangan sampai di biarkan.. Segera atasi permasalahan tersebut sebelum berdampak buruk pada kondisi kesehatan lainnya.

Kami rekomendasikan obat herbal walatra bersih wanita. Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >>  Perawatan Miss V Setelah Melahirkan

Post By : Jual Obat Miom

BACA JUGA :

Beberapa Perubahan Miss V Setelah Melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *