Close

Definisi Dan Pengertian Penyakit Kanker Vulva

Definisi Dan Pengertian Penyakit Kanker Vulva

Selamat datang di website resmi www.ahlinyamiom.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terpercaya dan juga terbaik yang memberikan pelayanan luar biasa yaitu dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Definisi Dan Pengertian Penyakit Kanker Vulva

Definisi Dan Pengertian Penyakit Kanker Vulva -, Penyakit kanker vulva mengacu pada pertumbuhan kanker yang tidak normal di alat kelamin perempuan. Vulva merupakan bagian luar alat kelamin wanita. Vulva termasuk pembukaan vagina (kadang-kadang disebut ruang depan), labia mayora (bibir luar), labia minora (bibir dalam), dan klitoris.

Pengertian Penyakit Kanker Vulva

Kanker vulva merupakan penyakit langka yang terjadi pada wanita. Vulva mengacu pada alat kelamin perempuan eksternal, yang meliputi labia, pembukaan vagina, klitoris, dan ruang antara vagina dan anus (perineum). Ada dua pasang labia (istilah Latin yang berarti bibir).

Labia bertemu untuk melindungi bukaan vagina dan tabung yang terhubung ke kandung kemih (uretra). Luar, lipatan paling menonjol dari kulit disebut labia majora, dan lebih kecil, lipatan kulit bagian dalam disebut labia minora. Kanker vulva dapat mempengaruhi setiap bagian dari alat kelamin perempuan, tetapi biasanya mempengaruhi labia.

Sekitar 70% dari kanker vulva melibatkan labia (biasanya labia majora), 15% sampai 20% melibatkan klitoris, dan 15% sampai 20% melibatkan perineum. Selama kurang lebih 5% dari kasus, kanker hadir di lebih dari satu lokasi. Selama kurang lebih 10% dari kasus, begitu banyak vulva dipengaruhi oleh kanker yang lokasinya tidak dapat ditentukan. Kanker vulva dapat menyebar ke struktur di dekatnya termasuk anus, vagina, dan uretra.

Sebagian besar kanker vulva adalah karsinoma sel skuamosa. Sel-sel skuamosa adalah jenis sel utama kulit. Karsinoma sel skuamosa seringkali dimulai di tepi labia majora atau labia minora atau daerah sekitar vagina. Kanker jenis ini biasanya tumbuh lambat dan mungkin mulai dengan kondisi prakanker disebut sebagai vulva intraepithelial neoplasia (VIN), atau displasia. Ini berarti bahwa sel-sel prakanker hadir dalam lapisan permukaan kulit.

Lainnya, jenis kurang umum dari kanker vulva adalah melanoma, karsinoma sel basal, adenokarsinoma, penyakit Paget vulva, dan tumor jaringan ikat di bawah kulit. Melanoma, kanker yang berkembang dari sel-sel yang menghasilkan pigmen yang menentukan warna kulit, bisa terjadi di mana saja pada kulit, termasuk vulva.

Melanoma adalah jenis yang paling umum kedua kanker vulva, dan menyumbang 5% sampai 10% dari kasus. Setengah dari semua melanoma vulva melibatkan labia mayora. Karsinoma sel basal, yang merupakan jenis yang paling umum dari kanker yang terjadi pada bagian-bagian kulit terkena sinar matahari, sangat jarang terjadi pada vulva. Adenocarcinoma berkembang dari kelenjar, termasuk kelenjar pada pembukaan vagina (kelenjar Bartholin) yang menghasilkan cairan pelumas seperti lendir.

Kanker vulva paling sering terjadi pada wanita di atas 50 tahun. Usia rata-rata diagnosis adalah 65 hingga 70 tahun. Faktor risiko tambahan untuk kanker vulva termasuk memiliki banyak pasangan seksual, kanker serviks, dan adanya peradangan vagina dan vulva kronis. Kanker jenis ini sering dikaitkan dengan penyakit menular seksual .

Kanker vulva paling sering terjadi pada wanita yang berusia antara 65 dan 75 tahun. Di Amerika Serikat ada sekitar 3.000 kasus baru kanker vulva didiagnosa setiap tahun. kanker vulva menyumbang hanya 1% dari semua kanker pada wanita. Sekitar 5% dari semua kanker ginekologi terjadi pada vulva. Untuk alasan yang tidak diketahui, insiden kanker vulva tampaknya akan meningkat.

BACA JUGA :

Itulah Definisi Dan Pengertian Penyakit Kanker Vulva, Semoga Bermanfaat 🙂

Memang banyak sekali penyakit yang menyerang pada wanita, entah itu berawal dari permasalahan haid yang tidak teratur, keputihan atau karena kita tidak menjaga kebersihan organ reproduksi kita. Maka dari itu, jika Anda mengetahui banyaknya penyakit yang menyerang pada sistem organ reproduksi wanita, sebaiknya Anda pintar-pintar dalam menjaga kesehatan organ reproduksi.

Jika Anda terserang penyakit kanker vulva, jangan sampai di biarkan ! Dan jangan sampai penyakit kanker vulva bersarang dan menyebar pada kesehatan organ lainnya. Dan hindari melakukan pengobatan dengan cara operasi yang malah dapat menimbulkan efek samping pada kesehatan tubuh Anda.

Jika Anda bingung mencari pengobatan yang tepat, kami rekomendasikan obat herbal yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai obat kanker vulva, dan untuk Anda yang ingin melihat BUKTI NYATA dari konsumen kami silahkan KLIK >> Cara Mengobati Penyakit Kanker Vulva

Post By : Obat Miom

BACA JUGA :

Definisi Dan Pengertian Penyakit Kanker Vulva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *