Close

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

Selamat datang di website resmi www.ahlinyamiom.com yang merupakan PUSAT PENJUAL obat herbal yang memberikan pelayanan terbaik yaitu dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

5 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim -, Infeksi rahim atau endometritis adalah peradangan pada lapisan rahim Anda. Kondisi ini biasanya terjadi setelah seorang wanita melahirkan, tetapi juga bisa terjadi pada wanita yang belum pernah hamil. Infeksi rahim biasanya berjalan dari saluran kelamin yang lebih rendah menyerang endometrium.

Infeksi rahim dapat disebabkan oleh infeksi seperti chlamydia, gonorrhea, atau campuran dari bakteri vagina. Infeksi rahim lebih mungkin terjadi setelah keguguran atau melahirkan, terutama setelah persalinan yang lama atau c-section.

Sebuah prosedur medis yang melibatkan memasuki rahim melalui leher rahim akan meningkatkan risiko mengembangkan endometritis. Ini termasuk histeroskopi dan penempatan alat kontrasepsi dalam rahim (IUD).

Penyebab umum dari infeksi rahim adalah infeksi bakteri. Hal ini dapat terjadi ketika rahim terkena infeksi menular seksual (IMS) seperti gonore dan klamidia. Namun, hal tersebut juga dapat timbul ketika bakteri yang melapisi ascend vaginanya lebih tinggi ke dalam saluran reproduksi, di mana mereka tidak termasuk. Infeksi rahim dapat terjadi sebagai bagian dari penyakit radang panggul (PID).

BACA JUGA : Obat Radang Panggul

Berikut ini merupakan 4 Tanda paling umum terjadinya penyakit infeksi rahim, diantaranya :

  1. 1.Cairan

Hal ini dapat menjadi terinfeksi sebelum atau selama persalinan. Jika bayi Anda melewati mekonium (buang air besar pertama) sebelum Anda melahirkan, risiko infeksi meningkat.

2.Penyakit radang panggul

Penyakit radang panggul merupakan infeksi salah satu organ kewanitaan.

3.Jaringan tetap

Setelah melahirkan atau keguguran, plasenta atau bagian lain dari jaringan dapat dibiarkan di dalam rahim Anda yang menyebabkan infeksi.

4. Infeksi Seksual Yang Menular 

Hal ini juga dikenal sebagai IMS. Anda mungkin mendapatkan penyakit ini dari berhubungan seks dengan pasangan yang terinfeksi.

BACA JUGA :

Ciri dan juga gejala pada penyakit infeksi rahim dapat menjadi ketidaknyamanan, dan untuk Anda para perempuan yang terkena penyakit infeksi rahim harus segera melakukan pengobatan yang tepat untuk menghindari komplikasi pada kesehatan yang lebih lanjut. Berikut ini merupakan beberapa gejala penyakit infeksi rahim yang harus Anda ketahui, diantaranya :

1.Nyeri Perut

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

Rahim adalah bagian dari sistem reproduksi wanita yang terletak di perut bagian bawah di antara kedua ovarium. Peradangan rahim karena infeksi rahim dapat menyebabkan sensasi nyeri ringan sampai berat dalam perut bagian bawah. Gejala sakit perut dapat terjadi secara sporadis atau mungkin tetap konstan dari waktu ke waktu. Peradangan rahim juga dapat menyebabkan distensi abdomen atau pembengkakan pada wanita dengan endometritis kronis. Jika tidak segera diobati, sensasi rasa sakit dalam perut bagian bawah bisa menjadi lebih buruk.

2.Menstruasi Yang Tidak Teratur

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

Jika rahim meradang karena infeksi rahim, wanita dengan infeksi rahim dapat mengalami pendarahan vagina yang tidak teratur di antara siklus menstruasi normal, para ahli kesehatan melaporkan. Haid yang tidak biasa dan perubahan pada warna keputihan dan memancarkan bau yang kuat atau tidak menyenangkan. Wanita yang mengalami menstruasi yang tidak teratur atau keputihan yang tidak biasa harus segera berkonsultasi dengan dokter.

3.Ketidaknyamanan Pada Usus

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

Tekanan ditempatkan pada daerah perut bagian bawah saat buang air besar yang normal dan dapat memperburuk gejala sakit perut pada wanita dengan infeksi rahim. Akibatnya, wanita dengan kondisi ini dapat mengalami gerakan usus tidak nyaman yang dapat disertai dengan sembelit, dan sulit buang air besar dapat terjadi bersamaan dengan kram perut dan kembung dan dapat berkontribusi pada nafsu makan menurun pada wanita tertentu dengan infeksi rahim.

4.Gejala Seperti Demam Dan Flu

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

Iritasi rahim dapat memulai respon imun inflamasi dalam wanita. Jenis respon dapat mengakibatkan peningkatan seorang wanita pada suhu tubuh. Gejala demam biasanya berkisar di antara 100 dan 104 derajat. Wanita yang mengalami demam juga bisa mengalami gejala seperti flu, seperti ketidaknyamanan tubuh. Demam dan flu seperti gejala karena infeksi rahim kronis harus didiskusikan dengan dokter untuk memastikan Anda yang terkena penyakit infeksi rahim dan menerima pengobatan yang tepat dan sesuai.

Itulah 4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim, Semoga Bermanfaat 🙂

Untuk Anda yang menderita infeksi rahim dan ingin mengatasi penyakit infeksi rahim dengan herbal, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu menyembuhkan penyakit infeksi rahim sampai tuntas ke akarnya tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk informasi lebih lengkap silahkan KLIK >> Obat Herbal Untuk Mengobati Infeksi Rahim

Post By : Obat Miom

BACA JUGA :

4 Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Infeksi Rahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *