Close

Apa Itu Leiomioma Uteri?

Apa Itu Leiomioma Uteri?

Apa Itu Leiomioma Uteri?

Apa Itu Leiomioma Uteri? Leiomioma atau yang dikenal juga sebagai miom rahim merupakan tumor jinak atau tumor yang sangat jarang berkembang menjadi kanker (tumor jinak). Penyakit Leiomioma Uteri dapat terjadi di setiap organ, akan tetapi bentuk yang paling umum dapat terjadi pada rahim.

Tumor Leiomioma Uteri jenis ini berkembang di miometrium dan terjadi pada wanita antara 30 dan 50 tahun. Leiomioma uteri biasanya kecil tapi bisa tumbuh cukup besar dan menempati sebagian dari dinding rahim. Gejala bervariasi sesuai dengan lokasi dan ukuran tumor. Ketika mereka tumbuh, mereka dapat menyebabkan tekanan pada organ lainnya.

Leiomioma Uteri dapat menyebabkan rasa nyeri haid, pendarahan menstruasi berlimpah dan tidak teratur, keputihan, atau sering buang air kecil, serta pembesaran rahim. Pada kehamilan, tumor dapat mengganggu pembesaran alami rahim dengan pertumbuhan janin. Disebut juga tumor jinak yang berasal dari otot polos dan sering dari rahim (leiomioma uteri).

  • Leiomioma yang timbul dari serat otot polos kulit ditemukan secara tunggal atau biasanya sebagai lesi yang timbul dari otot arrectores pilorum, itu juga dapat terjadi sebagai lesi genital soliter atau soliter angioleiomyoma timbul dari otot pembuluh darah.
  • Epithelioid Leiomioma satu di mana sel-sel yang poligonal daripada spindle berbentuk, biasanya ditemukan di perut. Disebut juga leiomioma aneh dan leiomyofibroma.
  • Leiomioma uteri (leiomioma uterus) Leiomioma dari uterus disebut juga mioma uteri dan fibroid. Miom uteri yang paling umum dari semua tumor memang banyak ditemukan pada wanita. Ini dapat terjadi pada setiap bagian dari rahim, meskipun paling sering dalam organ tubuh.

Leiomioma biasanya biasanya kecil tapi bisa tumbuh cukup besar dan menempati sebagian dari dinding rahim. Setelah menopause, pertumbuhan biasanya berhenti. Gejala bervariasi sesuai dengan lokasi dan ukuran tumor. Ketika mereka tumbuh mereka dapat menyebabkan tekanan pada organ lainnya, seperti : Nyeri haid, pendarahan menstruasi berlimpah dan tidak teratur, keputihan, atau sering buang air kecil, serta pembesaran pada rahim.

Pada kehamilan, tumor atau leiomioma uteri dapat mengganggu pembesaran alami rahim dengan pertumbuhan janin. Mereka juga dapat menyebabkan abortus spontan dan kematian pada janin. Leiomioma kecil biasanya dibiarkan tidak terganggu dan diperiksa pada interval yang sering. tumor yang lebih besar dapat diangkat melalui pembedahan, kadang disertai histerektomi, atau obat dapat diresepkan untuk menginduksi menopause sementara.

Untuk Anda yang menderita penyakit miom ada baiknya Anda segera lakukan pengobatan yang tepat dan cepat untuk menghindari komplikasi yang dapat terjadi. Untuk Anda yang ingin mengatasi atau mengobati penyakit miom kami rekomendasikan obat herbal yang dapat mempercepat dalam menyembuhkan penyakit miom.

Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas dan juga telah banyak BUKTI NYATA dari kesaksian dari konsumen yang sembuh dari penyakit miom. Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat dan juga kesaksian nyata silahkan KLIK >> Obat Miom Pada Rahim

Post By : Obat Miom

BACA JUGA :

Apa Itu Leiomioma Uteri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *