Close

Perbedaan Miom Kista Dan Endometriosis

Perbedaan Miom Kista Dan Endometriosis

Perbedaan Miom Kista Dan Endometriosis

Perbedaan Miom Kista Dan Endometriosis -, Sebagai wanita anda akan merasa kaget dan juga khawatir, karena banyak sekali masalah kesehatan yang terjadi di sekitar organ rahim dan hal tersebut dapat berdampak juga pada masalah kesuburan, banyak penyakit yang dapat menyerang pada wanita diantaranya penyakit miom, kista dan juga penyakit Endometriosis. Lalu apakah anda tahu beberapa perbedaan antara penyakit Miom Kista Dan Endometriosis ???

Sebagai wanita seharusnya kita mengetahui hal tersebut, karena hal itu sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini kami akan menjelaskan perbedaan antara penyakit Miom Kista Dan Endometriosis.

Apa Itu Endometriosis?

Endometriosis merupakan dinding otot uterus ‘dilapisi dengan jaringan khusus yang disebut endometrium. Setiap bulan, lapisan ini menambah lapisan tambahan dalam persiapan untuk telur dibuahi. Ketika terjadi pembuahan, janin kemudian dipelihara oleh lapisan ini. Ketika pembuahan tidak terjadi, bagian – bagian dari lapisan ini adalah gudang bersama dengan telur yang tidak dibuahi selama siklus menstruasi bulanan dan proses ini diulang setiap bulan pada wanita usia subur.

Endometriosis terjadi ketika beberapa lapisan rahim ini (endometrium) melepaskan diri dan bukannya dikeluarkan dari tubuh melalui siklus menstruasi dengan cara vagina, menyebar dan menempel pada berbagai organ di luar rahim seperti tuba falopi, ovarium, paru – paru, kandung kemih, usus besar, dll.

Lalu Apa Ciri Atau Gejala Dari Endometriosis?

Gejala endometriosis :

  • Nyeri selama dan sebelum siklus menstruasi
  • Nyeri selama hubungan seksual
  • Sakit saat buang air kecil saat periode
  • Nyeri saat buang air besar saat periode
  • Infertilitas
  • Mungkin menderita mual, sembelit, diare, dll

Baca Juga : Tanda Dan Gejala Penyakit Miom

Sedangkan Kista Ovarium Adalah..

Kista ovarium adalah rongga yang berisi cairan di dalam ovarium yang dapat berkembang sebagai bagian dari folikel yang membentuk bulanan dengan telur berkembang. Setelah ovulasi folikel menjadi korpus luteum yang membuat progesteron. Baik folikel atau korpus luteum dapat membentuk kista (folikel atau kista korpus luteum). Ada juga yang jinak kista (non-kanker) dan jarang (kanker) yang dapat terbentuk di ovarium. Jika intervensi bedah ginekologi diperlukan, kista dapat dihapus laparoskopi, prosedur di mana dokter bedah menggunakan sayatan kecil (5-10mm) untuk memasukkan instrumen kecil ke perut pasien dan melakukan operasi.

Gejala kista ovarium sering tanpa gejala, tetapi banyak yang merasakan gejala seperti : 

  • Nyeri panggul
  • Tekanan pada panggul
  • Pembesaran perut
  • Gejala pada usus atau kandung kemih

Baca Juga : Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Miom

Penyakit Miom

Penyakit miom memang sangat umum menyerang kaum hawa, lebih dari 50% wanita akan memiliki miom di beberapa titik. Penyakit miom memang merupakan tumor yang jinak. Miom bisa berada di setiap bagian dari rahim, dalam rongga rahim, dalam otot rahim atau pada permukaan luar rahim. Miom juga dapat melekat pada rahim. Jika penyakit miom masih kecil memang tidak menunjukkan gejala dan didiagnosis pada USG panggul atau selama pemeriksaan panggul rutin.

Gejala dari penyakit miom meliputi : Siklus menstruasi yang berat, gumpalan yang besar selama menstruasi, tekanan pada panggul atau nyeri, kram parah saat menstruasi, urgensi untuk buang air kecil atau kesulitan saat buang air besar, sakit punggung bawah. Pada perempuan juga mungkin memiliki rasa sakit saat berhubungan seksual jika miom terletak di bagian tertentu dari rahim.

Pasangan anda juga mungkin merasakan penyakit miom jika mereka datang ke bagian belakang vagina. Jika penyakit miom yang terletak di rongga rahim maka besar kemungkinan penyakit miom bisa menyebabkan kemandulan dan keguguran. Jika penyakit miom yang dekat pembukaan saluran tuba ke dalam rahim ini dapat menyebabkan infertilitas juga. Nyeri dengan hubungan seksual, keguguran berulang, infertilitas atau salah satu gejala yang disebutkan di atas akan menunjukkan kebutuhan untuk perawatan untuk penyakit miom.

Baca Juga : Faktor Penyebab Penyakit Miom

Jika anda menderita penyakit Miom, Kista Dan Endometriosis, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu mengatasi penyakit tersebut tanpa OPERASI. Yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Obat herbal QnC Jelly Gamat yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas juga telah terdaftar di BPOM. Selain dengan legalitas yang jelas obat herbal QnC Jelly Gamat yang kami rekomendasikan juga telah banyak kesaksian dari konsumen kami yang telah mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat ini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK >> OBAT MIOM

Itulah Perbedaan Dari Miom Kista Dan Endometriosis, Semoga Bermanfaat 🙂

Post By : Ahlinya Miom

Perbedaan Miom Kista Dan Endometriosis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *