Close

Kenali Jenis Jenis Penyakit Miom

Kenali Jenis Jenis Penyakit Miom

Kenali Jenis Jenis Penyakit Miom

Kenali Jenis Jenis Penyakit Miom -, Istilah medis untuk mioma adalah leiomioma atau fibroid. Lokasi, ukuran dan jumlah miom mempengaruhi tanda – tanda dan gejala. Ada beberapa jenis penyakit miom yang dapat tumbuh di tubuh wanita, diantaranya :

√ Fibroid intramural : Miom ini tumbuh dalam dinding rahim otot. Jika mereka cukup besar, mereka benar – benar dapat mendistorsi dan meregangkan uterus atau rahim. Penyakit miom juga menyebabkan berkepanjangan, periode berat bersama dengan tekanan dan nyeri di daerah panggul. Miom intramural adalah jenis yang paling umum dari penyakit miom.

√ Fibroid subserosa : Fibroid yang tumbuh di luar dinding rahim kadang – kadang menekan kandung kemih, menyebabkan gejala kencing seperti kesulitan mengosongkan kandung kemih anda. Ini adalah penyakit miom yang kadang – kadang dapat menyebabkan sakit punggung. Hal ini terjadi ketika penyakit miom subserosa tonjolan dari bagian belakang rahim anda dan tekan pada saraf tulang belakang anda, menyebabkan sakit punggung. Miom ini tumbuh pada batang kecil di dalam atau di luar rahim.

√ Fibroid submukosa : Fibroid atau miom yang tumbuh hanya di bawah lapisan rahim. Jenis miom yang lebih mungkin menyebabkan pendarahan menstruasi yang berat dan juga berkepanjangan. Mereka kadang – kadang menyebabkan masalah bagi wanita yang berusaha untuk hamil. tumor submukosa tidak biasa seperti jenis lain.

Hal ini dimungkinkan untuk memiliki lebih dari satu jenis miom pada waktu yang sama. Penyakit miom ini juga dapat terjadi di jaringan serviks. Penyakit miom ini jarang terjadi dan disebut miom rahim.

Baca Juga : Faktor Penyebab Penyakit Miom

Faktor – faktor berikut dapat meningkatkan risiko seorang wanita untuk terkena penyakit miom :

Keturunan : Seorang wanita dengan ibu atau saudara perempuan yang memiliki penyakit miom lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit miom itu sendiri.

Umur : Miom cenderung muncul ketika seorang wanita berusia 30-an dan 40-an.

Ras : Wanita Afrika dua sampai tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit miom dibandingkan wanita dari ras atau etnis lainnya. perempuan kulit hitam cenderung memiliki penyakit miom di usia muda, dan memiliki miom yang lebih besar.

Diet : Makan banyak daging sapi berkualitas buruk terkait dengan risiko miom lebih tinggi.

Obesitas : Wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih mungkin untuk mengembangkan miom dibandingkan dengan perempuan yang mempertahankan berat badan yang sehat.

Tekanan Darah Tinggi : Tekanan darah tinggi atau hipertensi tampaknya meningkatkan risiko seorang wanita miom.

Hypothyroidism : jelas baru hypothyroidism telah dikaitkan dengan kehadiran leiomioma uterus (miom).

Menstruasi awal : Wanita yang sedang menstruasi sebelum usia 10 berada pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit miom dibandingkan wanita yang mulai menstruasi setelah usia 10 tahun.

KB : Mengkonsumsi pil KB dapat membuat penyakit miom tumbuh lebih cepat karena tingkat estrogen yang meningkat dalam tubuh. Makanan yang tinggi estrogen, dan bahan kimia hormon mengganggu yang meniru estrogen juga mungkin memainkan peran dalam perkembangan miom.

Baca Juga : Ciri Ciri Wanita Terkena Miom

Dokter tidak tahu pasti apa yang menyebabkan penyakit miom, tetapi penelitian dan pengalaman klinis untuk beberapa faktor mungkin berkontribusi terhadap perkembangan miom rahim. Karena miom berjalan dalam keluarga, miom tampak genetik. Misalnya, kembar identik lebih mungkin untuk keduanya memiliki penyakit miom dari kembar non-identik. Banyak penyakit miom juga mengandung perubahan dalam gen yang berbeda dari gen dalam sel otot rahim normal.

Baca Juga : Apakah Miom Bisa Disembuhkan

Hormon adalah akar penyebab lain. Hormon estrogen dan progesteron bertanggung jawab untuk merangsang pertumbuhan lapisan rahim setiap bulan dalam persiapan untuk kemungkinan kehamilan. Estrogen dan progesteron juga muncul untuk mempromosikan pertumbuhan penyakit miom, yang mengandung lebih banyak estrogen dan progesteron reseptor dari sel – sel otot rahim normal. Alasan lain teori hormon ini masuk akal adalah kenyataan bahwa penyakit miom cenderung menyusut setelah seorang wanita mengalami menopause. Menopause bertepatan dengan penurunan kadar hormon wanita.

Untuk anda yang terkena penyakit miom tidak usah khawatir, karena kami akan merekomendasikan obat untuk penyakit miom yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK >> OBAT MIOM

Itulah Artikel Tentang Jenis Jenis Penyakit Miom, Semoga Bermanfaat 🙂

Post By : Ahlinya Miom

Kenali Jenis Jenis Penyakit Miom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *