Ketahui Perbedaan Kista Dan Miom

Wajib Anda Ketahui Perbedaan Kista Dan Miom

Ketahui Perbedaan Kista Dan MiomWajib Anda Ketahui Perbedaan Kista Dan Miom -, Apasih bedanya penyakit kista dengan penyakit miom?? Memang banyak masyarakat yang menganggap bahwa penyakit kista dan miom itu merupakan penyakit yang sama, Namun pada kenyataannya penyakit miom dan juga penyakit kista memiliki perbedaan dari keduanya.

Baca Juga : Hubungan Miom Dengan Keputihan

Apa bedanya penyakit kista dengan miom??

Kista ovarium

Kista ovarium adalah rongga berisi cairan di dalam ovarium yang dapat berkembang sebagai bagian dari folikel yang membentuk seperti telur berkembang. Setelah ovulasi folikel menjadi korpus luteum yang membuat progesteron. Baik folikel atau korpus luteum dapat membentuk kista (folikel atau kista korpus luteum). Ada juga kista yang jinak (non – kanker) dan jarang (kanker) yang dapat terbentuk di ovarium. Jika intervensi bedah ginekologi diperlukan, kista dapat dihapus laparoskopi, prosedur di mana dokter bedah menggunakan sayatan kecil (5-10 mm) untuk memasukkan instrumen kecil ke perut pasien dan melakukan operasi. Baca Juga : Efek Samping Dari Operasi Miom

Gejala kista ovarium sering muncul tanpa gejala, tetapi bisa termasuk :

  • Nyeri panggul
  • Tekanan panggul
  • Pembesaran perut
  • Gejala usus atau kandung kemih

Miom rahim

Miom, juga dikenal sebagai leiomioma uterus, tumor non-kanker yang timbul dari miometrium (lapisan otot polos) rahim. Nama lain untuk tumor ini termasuk fibromyomas, fibroma, myofibromas, dan mioma.

Miom adalah tumor panggul padat yang paling umum pada wanita. (Baca Juga : Ciri Ciri Wanita Terkena Miom) Mereka dapat ditemukan  hingga 70 persen wanita, tetapi hanya menyebabkan gejala pada sekitar 25 persen wanita usia reproduksi. Mereka biasanya ditemukan pada wanita selama 30  dan 40-an, dan biasanya menyusut dalam ukuran setelah menopause. Miom  dua sampai lima kali lebih umum terjadi pada wanita kulit hitam dibandingkan wanita kulit putih. Rata – rata uterus yang terkena memiliki enam sampai tujuh miom.

Miom diklasifikasikan oleh lokasi mereka di dalam rahim. Miom subserosa terletak tepat di bawah lapisan luar rahim. Miom intramural ditemukan dalam dinding rahim, mereka dapat mendistorsi rongga rahim atau bentuk luar rahim. Miom submukosa yang terletak di rongga rahim. Sembilan puluh lima persen dari Miom subserosa dan intramural, sementara lima persen sisanya adalah submucousal.

Baca Juga : Setelah Operasi Miom Apakah Bisa Hamil

Miom jinak (leiomioma uterus) jarang menjadi penyakit miom ganas. Banyak peneliti dan dokter percaya transformasi ini tidak pernah terjadi. Leiomyosarcomas rahim ditemukan di sekitar 0,1 persen wanita dengan Miom dan sering dikaitkan dengan Miom besar atau berkembang pesat. Diagnosis Miom ganas hanya dapat dilakukan setelah memeriksa jaringan rahim.

Jika anda terkena penyakit miom atau kista, kami rekomendasikan agar anda tidak melakukan OPERASI. Karena kenapa? Karena operasi itu banyak efeknya pada kesehatan tubuh anda. Kami rekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat yang mampu mengatasi penyakit MIOM dan juga KISTA sampai keakarnya, Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK >> Obat Mioma

Itulah Perbedaan Kista Dan Miom, Semoga Bermanfaat 🙂

Post By : Obat Miom

Ketahui Perbedaan Kista Dan Miom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *